Senin, 30 Maret 2020

TUGAS LTM SISTEM PAKAR PERT 3

LTM PERT 3

Aripinagar Nugroho 
12170204
12.6A.11

1. Suatu proses untuk mengumpulkan data-data pengetahuan tentang suatu masalah dari pakar, disebut: Fasilitas Akuisisi Pengetahuan.

2. Dalam pemrograman visual umumnya disediakan sarana untuk mengembangkan tabel-tabel penyimpanan data yang terangkum dalam sebuah database, disebut: Basis Pengetahuan dan Basis Aturan.

3.Bagian sistem pakar yang melakukan penalaran dengan menggunakan isi daftar aturan berdasarkan urutan dan pola tertentu. Selama proses konsultasi antara sistem dan pemakai, mekanisme inferensi menguji aturan satu persatu sampai kondisi aturan itu benar, disebut: Mekanisme Inferensi.

4. Fasilitas ini memungkinkan sistem untuk mengembangkan dirinya sendiri dengan memilah atau mengelompokan kembali fakta yang sudah ada, disebut: Fasilitas Belajar Mandiri.

5. Bagian komponen sistem pakar yang memberikan penjelasan tentang bagaimana program dijalankan, apa yang harus dijelaskan kepada pemakai tentang suatu masalah, memberikan rekomendasi kepada pemakai, mengakomodasi kesalahan pemakai dan menjelaskan bagaimana suatu masalah terjadi, disebut: Fasilitas Penjelasan Sistem.

6. Dibawah  ini  merupakan   unsur  penting  dalam  pengembangan  Sistem  Pakar,  yaitu: Pakar - Sistem - Pemakai.

7.Secara umum ada dua teknik utama yang digunakan dalam mekanisme inferensi untuk pengujian aturan, yaitu: penalaran maju (forward reasoning) dan penalaran mundur (reverse reasoning).

8.Dalam sistem pakar, fasilitas penjelasan sistem sebaiknya diintegrasikan ke dalam tabel basis pengetahuan dan basis aturan karena hal ini lebih memudahkan perancangan sistem, disebut: Fasilitas Penjelasan Sistem .

9. Komponen ini memberikan fasilitas komunikasi antara pemakai dan sistem, memberikan berbagai fasilitas informasi dan berbagai keterangan yang bertujuan untuk membantu mengarahkan alur penelusuran masalah sampai ditemukan solusi, disebut: Antar muka Pemakai.


10.salah satu syarat utama membangun antarmuka pemakai adalah: kemudahan dalam menjalankan system, tampilan yang interaktif, komunikatif dan mudah bagi pemakai.

0 komentar:

Posting Komentar